Semarak HUT RI Ke-77 TK Kusuma Jaya Gelar Jalan Sehat

News306 Dilihat

Surabaya, beritanews9.com – Peringati Semarak HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Murid Taman Kanak-kanak (TK) Kusuma Jaya Gelar Jalan Sehat, Sabtu (20/8/2022)

Jalan sehat yang langsung di buka oleh Kepala sekolah TK Kusuma Jaya Desi Ishariyati, S.Pd Star di depan halaman sekolah dan finis di halaman sekolah

Jalan Sehat yang di ikuti 70 siswa TK Kusuma Jaya sebagai salah satu kegiatan menyambut HUT RI yang ke77 tahun, untuk menumbuhkan para siswa di tingkat TK cinta kepada NKRI untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

Selain menyambut HUT RI yang ke-77 tahun menurut Desi kegiatan jalan sehat upaya para guru untuk menumbuhkan para siswa tingkat TK, rasa cinta kepada NKRI di mana pada jaman dulu bagaimana perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI mengorbankan harta jiwa. Dengan membawa semboyan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

“Jalan sehat ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, para siswa TK kita ajarkan untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, dengan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita bisa merdeka. Maka tugas para guru untuk menumbuhkan rasa persatuan kepada siswa seperti saat ini kita bersatu jalan kaki bersama-sama. Selain jalan sehat para panitia menyediakan banyak hadiah yang akan di undi usai jalan sehat,” kata dia

Kepala sekolah TK Kusuma Jaya Desi Ishariyati, S.Pd saat membuka acara Jalan Sehat, menuturkan untuk para peserta siswa di minta untuk di dampingi para orang tua masing-masing, dimana para peserta jalan sehat masih anak-anak, para guru untuk menjaga siswanya masing-masing.

“Jaga para siswa saat mengikuti jalan sehat, di sini keselamatan yang di utamakan jadi para guru bertanggung jawab untuk mengawasi para siswa didik masing-masing,” ucap dia (Guh)