Upacara Peringatan Haornas ke-39 Tahun 2022 Di Yonif 407/PK

Pemerintahan42 Dilihat

Beritanews9.com || JATENG – Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Hermawan Setya Budi, M.Han memimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ( HAORNAS) XXXIX Tahun 2022 di Lapangan Yonif 407/PK, Jumat (9/9/2022).

Komandan Yonif 407/PK selaku Irup membacakan amanat/sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada peringatan Hari Olahraga Nasional.

Disampaikan, tema peringatan Haornas tahun 2022 kali ini adalah “Bersama Cetak Juara.” Dalam tema tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga bersama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pemberdayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat sehingga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentu dalam pelaksanaan saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”

Setelah melaksanakan Upacara Peringatan Haornas seluruh Prajurit Yonif 407/PK dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 melaksanakan Senam Gembira bersama-sama, dilanjutkan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 melaksanaan Lomba Kelereng dan Lomba Pindah Sarung guna meningkatkan silaturahmi antara Keluarga Besar Yonif 407/PK.( Ali news )