Anggota Polsek Krembung, Menjaga Kenyamanan Ibadah di Tengah Keberagaman

Polri & TNI37 Dilihat

Beritanews9.com || SIDOARJO – Indahnya keberagaman, usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Darussalam, Wonomlati, Krembung, Sidoarjo, Minggu (12/2/2023) pagi, anggota Polsek Krembung berlanjut menjalankan tugasnya mengamankan ibadah di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mlaten.

Gereja tersebut berada di depan Masjid Darussalam. Selain menjalankan tugasnya sebagai aparat keamanan, anggota Polsek Krembung #polrestasidoarjo, sebagai wujud toleransi antar agama setiap pelaksanaan ibadah di GKJW Mlaten melakukan pengamanan ibadah.

Seperti menjadi program dari Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono, pihaknya senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Karena di wilayah Kecamatan Krembung terdapat banyak tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura, dan tempat ibadah lainnya yang letaknya berdekatan.

Ia juga mengapresiasi kuatnya kerukunan, toleransi kehidupan antar agama dan keberagaman yang harmonis di Kecamatan Krembung. Polisi dan TNI bersama tokoh agama dan masyarakat secara menerus mengimbau toleransi di tengah keberagaman agar terus dijaga masyarakat.

“Kami mengapresiasi kerukunan dan toleransi di tengah keberagaman di wilayah Kecamatan Krembung. Ini harus terus dijaga. Bahkan anggota kami yang muslim usai melaksanakan ibadah di Masjid Darussalam yang berhadapan dengan GKJW Mlaten, langsung melakukan pengamanan ibadah di tempat ibadah umat Kristen tersebut,” papar AKP Imam Yuwono, Minggu (12/2/2023).

Pendeta Andreas Firmantyo, mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Krembung yang senantiasa tulus memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang beribadah di GKJW Mlaten.(Ali news)