Polres Situbondo Bikin Senyum Bahagia Pekerja Jalanan Dengan PASABER

Polri & TNI42 Dilihat

Beritanews9.com || SITUBONDO – Satsamapta Polres Situbondo Polda Jatim sambil menjaga Kota Santri Bumi Sholawat Nariyah tetap aman dan kondusif, mereka juga menebar kepedulian ke masyarakat kurang mampu melalui program PASABER yakni Patroli Samapta Bersedekah.

Sasaran Pasaber adalah para pekerja jalanan, seperti pedagang asongan, becak, ojol, tukang sapu jalan dan warga tidak mampu lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H. mengatakan program PASABER merupakan inovasi dengan mengusung konsep patroli sambil berbagi.

Dengan harapan dapat membangun rasa kepedulian anggota Polri kepada masyarakat di tengah menjalankan tugas sehari-hari.

“intinya sambil melaksanakan tugas patroli menjaga kamtibmas kota Situbondo sekaligus bisa berbagi makanan dengan warga yang membutuhkan” ungkap AKP Sudpendi sambil membagikan makanan di kawasan Terminal Situbondo, Jum’at (17/2/2023)

AKP Sudpendi menambahkan, hasil dari iuran yang terkumpul dari anggota Satsamapta, kemudian diwujudkan bahan makanan untuk diberikan kepada pekerja di jalan dan warga tidak mampu atau membutuhkan yang ditemui anggota Samapta saat melakukan patroli kamtibmas di jalan raya.

“Berbagi rizki pada orang lain adalah bentuk rasa syukur Kami. Selain itu kami juga melaksanakan tugas patroli sambil berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat ” pungkasnya.(Ali news)