Perayaan HUT RI ke 78 di Sambut Dengan Meriah

News71 Dilihat

Gresik,beritanews9.com || Perayaan HUT Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba khas rakyat yang digelar berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali warga di Kampung veteran 9H Rt 02 Rw 12 kelurahan Singosari Kecamatan Kebomas gresik,

berbagai lomba khas telah digelar mulai 29 juli dan akan berlangsung hingga jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, dengan melibatkan seluruh warga dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Lomba-lomba yang digelar meliputi, makan kerupuk untuk anak-anak, balapan jepit balon, estafet jepit terong dan estafet air di botol untuk ibu-ibu. Sementara untuk bapak-bapak lomba voli dan” kata wasis panitia Lomba,

“Manurut Pak Anwar selaku Rt lomba ini digelar tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 78, namun sekaligus untuk membangun keakraban dan silaturahmi sesama  warga di Rt 02, Rw 12 veteran 9H ” lanjutnya.

Lomba khas 17 Agustusan di Kampung veteran ini berlangsung meriah dan disambut antusias. Keseruan lomba terlihat dari samangat para peserta, maupun hal-hal lucu yang terjadi saat lomba berlangsung.

” Puncak dari seluruh rangkaian lomba akan ditutup dengan Malam Tirakatan yang digelar pada 16 Agustus mendatang yang akan diisi dengan sejumlah pentas seni dan pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah lomba 17 Agustusan.( Ahot )