Polres Trenggalek Kawal Pendistribusian BBM Subsidi Pastikan Tepat Sasaran

News, Polri & TNI43 Dilihat

Beritanews9.com || TRENGGALEK – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan dan mengawasi pendistribusian BBM jenis solar bersubsidi yang dikhususkan bagi para nelayan Kabupaten Trenggalek. Jumat, (28/7).

Para petugas kepolisian ini ditempatkan di SPBU Pemkab yang berada di depan Terminal Bus Soradakan, Kabupaten Trenggalek. Sejumlah nelayan nampak sudah mengantri sejak dibuka tepat pukul 19.00 Wib.

Sedikitnya ada 16.000 liter solar bersubisdi disediakan di SPBU ini. Sedangkan bagi para nelayan yang akan membeli diwajibkan membawa beberapa persyaratan diantaranya foto copy surat rekom, surat perbekalan dan kartu kendali.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. menuturkan, Polres Trenggalek menurunkan sedikitnya dua regu patroli dari Satsamapta dan Satlantas.

“Iya betul. Kami tempatkan petugas patroli stationer untuk membantu pengamanan di lokasi.” Ujar Iptu Suswanto

Keberadaan petugas ini lanjut Iptu Suswanto, selain menjaga agar pendistribusian berjalan aman juga mengantisipasi kemungkinan terjadinya antrian panjang yang dapat mengganggu arus lalu lintas mengingat lokasi SPBU berada di jalur padat aktivitas terutama keluar masuk bus dari terminal.

“Disamping itu kita pastikan bahwa pendistribusian ini tepat sasaran, karena kuota tambahan solar bersubsidi ini khusus untuk nelayan.” Pungkasnya. (Andi)

Berita Terkait