Wujud Kepedulian, Kapolsek Mojoroto Bantu Rombongan Pengajian yang Mengalami Ban Bocor

News, Polri & TNI43 Dilihat

Beritanews9.com || Kediri – Berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong kepada bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh polisi yang bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. Dirinya menolong pengendara motor yang mengalami ban bocor, pada Sabtu dini hari 29 Juli 2023.

Saat perjalanan patroli, tiba – tiba ia melihat rombongan motor yang berhenti dan bergerombol di dekat Monumen Kediri Syu. Dikiranya, gerombolan kelompok tertentu sedang melakukan konvoi arak – arakan.

Tak mau kecolongan, dirinya langsung menghampiri gerombolan tersebut. Ternyata, setelah ditanya, mereka adalah rombongan pengajian yang sedang mengalami insiden ban bocor.

Kemudian dirinya langsung mencarikan bengkel ( Tukang Tambal Ban ) terdekat. Lalu motor yang mengalami ban bocor tadi ditambahkan ke bengkel itu.

” Saat kita patroli rutin, tiba – tiba kita melihat ada sekumpulan remaja yang bergerombol di sisi Monumen Kediri Syu, awalnya saya pikir itu adalah gerombolan kelompok tertentu yang sedang Konvoi arak arakan liar, dan ternyata setelah kita dekati serta kita tanya ternyata mereka adalah rombongan yang habis mengikuti pengajian umum di lapangan Petok Mojo,” jelas Kompol Mukhlason, Sabtu (29/7).

Lebih lanjut, kemudian dicarikan bengkel terdekat olehnya. Tak berhenti di situ, perwira polisi satu melati ini pun juga membayar ongkos tambal ban.

Dan setelah ditambal, serta motor bisa digunakan lagi, rombongan pengajian yang rata – rata masih usia belasan itu pun mengucapkan terima kasih.

” _Matur Suwon Pak Polisi_ ( terima kasih Pak Polisi),” ucap salah satu rombongan itu kepada Kompol Mukhlason sambil menyalami. (Andi)