Peduli Lingkungan, Polwan Polres Gresik Bersihkan Sampah di Pantai Pekelingan

Berita, News, Polri & TNI35 Dilihat

Beritanews9.com || GRESIK – Menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78 dan HUT Polwan ke 75 yang jatuh pada 1 September 2023 mendatang, Polisi Wanita (Polwan) Polres Gresik melaksanakan berbagai kegiatan peduli lingkungan.

Salah satunya “Bersih – bersih Pantai”, yang dilakukan di Desa Pekelingan Gresik Kota Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk dukungan dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan lestari, terkhusus di wilayah pesisir pantai Pekelingan.

“Turut menciptakan lingkungan yang bersih, lestari serta meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam pengelolaan sampah,”ungkap AKBP Aditya,Rabu (16/8).

Kapolres Gresik berharap dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, apa yang dilakukan para Polwan itu dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan Pantai.

AKBP Aditya mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi kepedulian Polri yang turut serta dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi Polwan Indonesia bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,”pungkas Kapolres Gresik. (Andi)