Polri Lestarikan Negeri, Polresta Banyuwangi Tanam 1.531 Bibit Pohon Serentak di HUT RI ke – 78

Berita, News, Polri & TNI31 Dilihat

Beritanews9.com || BANYUWANGI : Hijaukan bumi Blambangan, Polresta Banyuwangi Polda Jatim melakukan penanaman pohon secara serentak bersama Polsek jajarannya.

Sebanyak 1.531 bibit pohon ditanam di 25 kecamatan yang ada di wilayah ujung Timur Pulau Jawa itu bertepatan dengan HUT RI ke – 78.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat ditemui awak media di lokasi penanaman pohon yang berada di Pantai Cemara Banyuwangi mengatakan kegiatan tanam pohon serentak ini sebagian dari wujud Polri peduli penghijauan.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polresta Banyuwangi, target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78,” ujar Kombes Pol Deddy Foury Millewa di Pantai Cemara, Jumat (18/8/2023).

Kombes Pol Deddy menerangkan lebih lanjut, Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Gerakan penanaman ini juga dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -75 yang jatuh pada 1 September 2023 mendatang.

Sementara itu Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa yang ditanam di Pantai Cemara adalah pohon cemara dan pohon bakau.

“Ini sebagai penahan gelombang dan arus air laut,”ujar Kompol Indah.

Kompol Indah menuturkan penanaman bibit pohon akan digelar kembali pada Rabu (23/8).

“Nanti akan kita update dan kita kasih jadwal kepada awak media, tentang area mana yang akan dihijaukan dan nanti secara serentak tanggal 23 itu akan dihadiri oleh Forkopimda Banyuwangi,” tutupnya. (Andi)