Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Kediri Gencar Binluh Hingga Pasang Spanduk di Kampung Inggris

Berita, News, POLRI27 Dilihat

Beritanews9.com || Kediri – Polres Kediri Polda Jatim melalui Polsek jajaran aktif melibatkan diri dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras di wilayah Kampung Inggris Desa Tulungrejo Kecamatan Pare.

Seperti pada hari Sabtu (30/12/2023) pagi, Polsek Pare bersinergi dengan Koramil Pare bersama-sama menggelar kegiatan binluh di wilayah tersebut, dengan sasaran utama adalah para pelajar.

Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono, S. Sos. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, menghindari potensi perselisihan antar pelajar, mencegah gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tulungrejo menyampaikan sejumlah imbauan dan informasi edukatif guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

“Ini adalah tindakan proaktif Kami dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kampung Inggris Pare yang dikenal sebagai pusat pembelajaran bahasa Inggris di wilayah Kabupaten Kediri,” ungkap Kapolsek Pare.

Usai melaksanakan binluh, petugas turut melakukan pemasangan spanduk berisi ajakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama di sejumlah lokasi strategis.

Spanduk tersebut, sambung AKP Bowo, berguna untuk memperkuat pesan yang telah disampaikan sebelumnya. Disana, ikut diselipkan kontak Polsek Pare apabila nantinya terdapat hal yang mencurigakan agar segera dapat dilaporkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Semoga wilayah Kampung Inggris dapat tetap menjadi lingkungan yang nyaman dan mendukung pertumbuhan pendidikan,” harap AKP Bowo. (Andi)