Polres Kediri Turunkan Ratusan Personel Pengamanan Tahun Baru 2024 Sat Lantas Kerahkan kekuatan penuh

Berita, News, Polri & TNI44 Dilihat

Beritanews9.com || Kediri- Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru 2024, Polres Kediri Polda Jatim lakukan pengamanan yang melibatkan ratusan personel, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan pengamanan di Awali terlebih dahulu dengan apel gelar pasukan yang di pimpinan oleh Wakapolres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K. Dalam arahannya Wakapolres Kediri menyampaikan bahwa personel disebar pada pos-pos pengamanan di seluruh area strategis wilayah hukum Polres Kediri.

“Fokus utama pengamanan terletak di wilayah monumen Simpang Lima Gumul (SLG), yang merupakan pusat keramaian dan kegiatan perayaan tahun baru di Kediri,” ungkap Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K.

“Langkah ini merupakan bentuk antisipasi terhadap potensi kerusuhan ditengah-tengah kerumunan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” imbuh Kompol Ambuka.

Dari pantauan awak media terlihat di beberapa titik Rawan kemacetan lalulintas dan tempat – tempat berkumpulnya masyarakat terdapat personil polres Kediri yang melakukan penjagaan dan pengaturan.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Suryono S. Sos saat di konfirmasi melalui saluran Telepon membenarkan malam ini Ratusan personil Polres Kediri di kerahkan untuk pengamanan Pergantian Tahun dan sat Lantas mengerahkan Seluruh Kekuatan.

Untuk malam ini seluruh anggota Satlantas Polres Kediri yang melaksanakan dinas dan cadangan kita kerahkan ke lapangan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga perayaan pergantian tahun ini berjalan aman lancar dan tertib dan saya bersama perwira Satlantas akan melakukan pengecekan kesiapan anggota di titik-titik yang rawan.

( Andi)