Polres Kediri Gelar Binrohtal, Soroti Penguatan Iman Bagi Anggota Polri

Berita43 Dilihat

Beritanews9|| Kediri – Polres Kediri Polda Jatim kembali menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Al-Amaan Mapolres Kediri, Kamis (18/1/2024) pagi.

Kegiatan diisi dengan pembinaan dan arahan yang disampaikan oleh Komjenpol (purna) H. Anton Bachrul Alam, S.H. dengan tema ‘Pentingnya Penguatan Iman Bagi Anggota Polri’.

Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. hadir dan memberikan sambutan. Para pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Kediri turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, menciptakan atmosfer positif yang mendukung pembangunan kesejahteraan mental dan rohani di lingkungan kepolisian.

“Dalam menjalankan tugas yang penuh dengan tekanan, kekuatan iman menjadi pondasi yang kokoh,” ujar Kompol Verawaty dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan secara berkala, sebagai upaya nyata untuk memastikan kesejahteraan seluruh anggota Polres Kediri.

Senada dengan hal tersebut, Komjenpol (purna) H. Anton sebagai pemateri pada binrohtal kali ini menyampaikan bahwa keberhasilan dalam tugas kepolisian tidak hanya terletak pada fisik dan kecerdasan, tetapi juga kestabilan mental dan rohani

Lebih lanjut, binrohtal juga diramaikan dengan penampilan kasidah sejumlah anggota Polres Kediri yang diiringi dengan irama musik syahdu dari grup rebana.

Melalui kegiatan ini, Polres Kediri memastikan bahwa aspek kesejahteraan rohani dan mental menjadi fokus utama dalam mendukung kinerja dan dedikasi anggotanya.

Sehingga diharapkan binrohtal dapat menciptakan lingkungan nyaman dan membawa dampak yang positif.(her)

Berita Terkait