Saat Patroli Rutin Dini Hari, Kapolsek Mojoroto Temukan ini di Jalan Semeru !

POLRI29 Dilihat

Beritanews9.com || KEDIRI – Hal tak terduga terjadi saat Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason beserta anggota saat sedang melakukan patroli rutin dini hari, Minggu dini hari 28 Januari 2024. Dirinya menerima aduan masyarakat via aplikasi perpesanan WhatsApp, yang isinya, ada sekelompok remaja di ruas Jalan Semeru.

Tanpa menunggu lama, dirinya bergerak menuju titik lokasi yang dimaksud. Benar saja, di bahu jalan ruas Jalan Semeru, para warga setempat sudah mengerumuni sekelompok remaja yang teridentifikasi rata – rata masih di bawah umur.

Informasi yang dihimpun reporter media ini di lokasi, kepada petugas para remaja ini mengaku dari Blitar. Dan mereka juga mengaku usai menghadiri pengajian ( Lirboyo Bersholawat bersama Habib Syeh Abdul Qadir Assegaf – red ) di Ponpes Lirboyo.

Selain petugas dari Polsek Mojoroto, tim Sat Samapta Polres Kediri Kota juga mendatangi sekelompok remaja tersebut. Secara bersama – sama, Sat Samapta dan Polsek Jajaran Polres Kediri Kota itu melakukan interogasi terhadap remaja yang teridentifikasi tak membawa identitas sama sekali.

” Kenapa kalian gak bawa identitas sama sekali ?, kalau belum ada KTP, harusnya bawa Kartu Pelajar,” tanya Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason kepada para remaja di lokasi.

Para remaja yang tak bisa menjawab itupun hanya bisa tertunduk.

Tiba – tiba, salah satu remaja yang masih di bawah umur hendak pergi meninggalkan lokasi dengan alasan mau buang air kecil ( kencing ). Namun, petugas tidak percaya begitu saja.

Benar saja kecurigaan petugas, saat dilakukan penggeledahan, ternyata pemuda itu membawa senjata tajam ukuran kecil, namun sangat tajam.

Petugas pun langsung menginterogasi secara intensif pemuda itu, dan mengamankan senjata tajam yang ia bawa.

Untuk menghindari gangguan Kamtibmas dan hal – hal lain yang tidak diinginkan, secara keseluruhan para remaja itu kemudian diantar pulang ke daerah asalnya menggunakan kendaraan truk Dinas Polres Kediri Kota.

Namun, sebelum para remaja itu diperbolehkan meninggalkan lokasi, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason dan Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo memberikan beberapa imbauan dan edukasi kamtibmas kepada mereka.

” Saya imbau adek – adek semua tidak melakukan hal ini lagi, bepergian ke suatu tempat yang jauh hanya modal nekat tanpa membawa bekal apapun, jangan seperti itu ..!. Minimal bawa identitas, misalnya kalau kalian masih pelajar, ya bawa Kartu Pelajar ..!,” kata Mukhlason kepada remaja itu sebelum meninggalkan lokasi.

Lebih lanjut, kemudian seluruh remaja itupun diantar pulang ke daerah asalnya oleh petugas menggunakan kendaraan truk Polres Kediri Kota.(Ali news)