Pastikan Lokasi Penanaman Jagung Siap, Dandim 0808/Blitar Cek Langsung Ke Lapangan

Berita, Polri & TNI24 Dilihat

Beritanews9.com|| Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana bersama Pasi Ter Kodim Kapten Arh Kusdiarto, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto dan dinas perhutani, melaksanakan kegiatan pengecekan lokasi yang akan di tanami jagung, bertempat di titik start Wisata Kesambi Trees Park Desa Maliran Kec. Ponggok Kab. Blitar, Sabtu (2/3/2024).

Dandim 0808/Blitar saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan pengecekan lokasi ini, bertujuan untuk memastikan bahwa lahan yang akan di gunakan
untuk penanaman jagung sudah siap.

Dandim juga menuturkan, bahwa penyiapan lahan ini, rencananya akan digunakan untuk program ketahanan pangan, dengan penanaman jagung secara serentak yang akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Februari 2024.

Pada kesempatan ini, Dandim juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat utamanya warga Desa Maliran, semoga kegiatan penanaman jagung nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Melalui program ketahanan pangan ini, harapannya dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat di wilayah Kab.Blitar, untuk mengolah lahan tidur dan memelihara tanaman dengan pola yang tepat, agar mendapatkan hasil yang baik.

Dandim menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, semoga warga dapat termotivasi untuk lebih giat mengolah lahan pertanian mereka dan juga menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Maliran, pungkasnya (her)