Dandim 0808/Blitar, Dampingi Bupati Blitar Pada Kegiatan Operasi Pasar

Berita, Polri & TNI25 Dilihat

Beritanews9.com|| Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, mendampingi Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah, A.Md., pada kegiatan operasi pasar, bertempat di Pasar Wlingi Jl. Bromo Lingk. Gurit Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini, dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan transaksi jual beli di pasar, serta mengontrol harga dan kualitas barang yang dijual.

Kehadiran Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana dan Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah bersama Forkopimda, dinas terkait dan Muspika Wlingi dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga ketertiban pasar dan melindungi kepentingan konsumen.

Dandim 0808 di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, operasi pasar yang dilakukan oleh Forkopimda Kab.Blitar ini, dalam rangka mengecek ketersediaan stok barang dan harga bahan pokok di masyarakat, dalam rangka menghadapi bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 masih tercukupi.

Dimana dalam kegiatan operasi pasar ini, Forkopimda Kab.Blitar juga melaksanakan monitoring penjualan sembako murah (Beras dan Minyak) yang bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Tulungagung, guna menekan kenaikan harga.

Adanya kegiatan operasi pasar ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang dan konsumen, serta meningkatkan citra pasar sebagai tempat perdagangan yang aman dan berkualitas.

Kolaborasi antara TNI, Forkopimda dan dinas terkait dalam kegiatan ini, merupakan upaya nyata dalam memajukan sektor perdagangan dan melindungi kepentingan masyarakat di wilayah, (her)