Wakapolres Jombang Cek Kendaraan Dinas, Periksa Mesin Hingga Kelengkapan

JOMBANG, Beritanews9.com – Guna menunjang kinerja Kepolisian dalam melaksanakan tugas di lapangan, Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan di dampingi Pejabat Utama Polres Jombang melakukan pengecekan Ranmor Dinas patroli di lapangan Mapolres setempat, Jum’at (14/07/2023).

Pengecekan Ranmor dalam rangka kesiapsiagaan Personel mengamankan dan memberi pelayanan kepada masyarakat. Selain itu sebagai langkah mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas wilayah hukum Polres Jombang.

Wakapolres Jombang mengatakan, Pemeriksaan kendaraan dinas patroli tersebut meliputi kondisi mesin, kebersihan kendaraan serta kelengkapan pendukung yakni Sirine, Rotator, public address, tongkat dan sebagainya.

“Hasil pemeriksaan kendaraan dinas dalam kondisi baik dan sudah siap untuk melayani masyarakat. Semua kendaraan dinas roda empat yang akan digunakan untuk melaksanakan tugas dipastikan layak dan siap untuk digunakan operasional,” jelas Kompol Hari.

Sementara Kapolres Jombang mengatakan, personel yang bertanggungjawab memakai kendaraan dinas patroli, agar merawatnya dengan baik seperti milik sendiri.

Menurutnya, jika seluruh kendaraan operasional Polri dalam keadaan baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengecekan kendaraan dinas ini akan rutin dilakukan guna kesiapsiagaan ranmor sebagai pendukung personil dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya. (KholNews)