Ludruk Budi Wijaya Meriahkan Sedekah Bumi Di Dusun Kutil Gempol Kurung Menganti

Budaya517 Dilihat

Gresik,beritanews9.com -Sedekah bumi yang berbarengan di bulan agustus di HUT RI yang ke 78 ,Dusun Kutil gelar Kesenian Ludruk di halaman RT 05 RW 01 Dusun Kutil Desa Gempol Kurung. Sabtu 26/8/2023.

Semarak Kemerdekaan RI dan Sedekah Bumi diisi oleh beberapa acara kegiatan yang dimeriahkan di Dusun Kutil dimulai tanggal 01 – 26 agustus 2023 dari RT 01 – 08 dan acara lomba mulai dari anak – anak kecil Tour , Jalan Sehat , Bazar , Pentas Seni dan puncak acara di hibur oleh Ludruk .

Arifin selaku BPD memberikan sambutan ” Alhamdulillah kita bisa melaksanakan acara sedekah bumi di Dusun Kutil dengan lancar tidak kurang dari suatu apapun.Kegiatan ini adalah tradisi nenek moyang yang perlu kita lestarikan , Semoga allah selalu memberikan rahmat dan taufiknya, semoga di tahun yang akan datang diberi rejeki yang lebih agar bisa melaksanakan kegiatan lagi.” ujarnya.Pukul 12.35 wib.

Pembacaan Tahlil dipimpin Bapak Arifin ditujukan untuk almarhum Bapak Bayan Agus Prayitno .

Dilanjutkan sambutan Ketua RW 01 Suwandi menegaskan ” Tradisi sedekah bumi ini adalah tradisi yang tidak boleh punah dan perlu di lestarikan adat istiadatnya ,ini juga bentuk rasa syukur kita kepada allah semoga tahun depan bisa melaksanakan lagi yang lebih baik.” tegasnya.

Pembacaan doa oleh Bapak Suparman .Ludruk Budi wijaya dari Ngusikan Jombang dipimping oleh Didik Purwanto .Arifin selaku BPD berharap ” Terima kasih dan alhamdulillah atas partisipasinya untuk seluruh warga Dusun Kutil dan panitia sedekah bumi . Semoga tahun depan bisa lebih baik tentunya lebih meriah lagi . ” pungkasnya.( Et )