Pelantikan Koordinator FKBN BAKORWIL Jawa Timur dan Pemberian Bendera Pataka Bakorda se-Jawa Timur Serta Dialog Nasional Bela Negara

Beritanews9.com || SURABAYA – Pengurus Badan Koordinator Wilayah Forum Kader Bela Negara (FKBN) Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan’pelantikan dan pembekalan ‘untuk anggotanya se-Provinsi Jawa Timur,Kamis (31/8/2023).

“Kegiatan diselenggarakan di Gedung Balai Pemuda Surabaya tersebut dihadiri GUBERNUR Jawa Timur diwakilkan Bakesbangpol serta dihadiri Pengurus Pusat FKBN dan sejumlah ketua Ormas, Mahasiswa dan Siswa SMK/SMA Se-kota Surabaya.

“Acara tersebut diawali dengan Tari-tarian, kemudian dilanjutkan dengan pengesahan Bakorpus ke Bakorwil Jawa Timur dan penyerahan Bendera Pataka dari Bakorwil Ke Bakorda se-Jawa Timur dilanjutkan dengan sambutan Kepala FKBN BAKORWIL Jawa Timur Gatot Kustyadji.

“Dalam sambutannya,Gatot Kustyadji mengatakan warga negara Republik Indonesia mempunyai kewajiban yang sama di dalam mempertahankan kemerdekaan dan membela negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI HARGA MATI).

“Sebagai warga negara Indonesia yang taat pada peraturan pemerintah yang Sah,kita mempunyai kewajiban yang sama untuk membela negara kita, Alhamdulillah Puji syukur hari ini telah Hadir FKBN BAKORWIL JAWA TIMUR,semoga FKBN bisa bermanfaat untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur,Ujarnya.

“Setelah acara pelantikan FKBN BAKORWIL JAWA TIMUR, Peserta yang hadir menerima pembekalan materi dari Kolonel Amirudin Loupe selaku Direktur Bela Negara kementerian Pertahanan, Kesbangpol, Lemhannas dan Mayjen.Purn Adi Sudaryanto.

“Diharapkan dengan pelantikan Pengurus dan diberikannya materi tentang bela negara, semakin banyak warga negara Indonesia yang siap membela negaranya dengan jiwa dan raga serta selalu memberikan kontribusi nyata dalam mencintai NKRI HARGA MATI.”pungkasnya.(Ali news)