Kesempatan Pertandingan Hari Ini Deltras FC Sidoarjo Harus Menang VS Gresik United

Beritanews9.com || SIDOARJO – Deltras Sidoarjo yakin bisa menang saat menjamu Gresik United dalam laga lanjutan Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, hari ini, Minggu (24/9/2023).

Selain diuntungkan posisi sebagai tuan rumah, Deltras juga diuntungkan oleh aturan yang melarang suporter Gresik United hadir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Kami sudah siapkan tim dengan matang untuk menjalani laga besok. Kami mau menang di kandang, teman-teman pemain juga sudah siap fight sampai akhir untuk bisa dapat tiga poin,” kata Pelatih Deltras FC, Widodo Cahyono Putro usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (23/9/2023).

Setelah dua pertandingan sebelumnya hanya meraih hasil imbang, Widodo mengaku telah melakukan evaluasi ke semua lini.

Kekurangan sudah diperbaiki, sehingga mereka yakin bisa menang lawan Gresik United.

“Bagaimana saat lawan dapat tendangan bebas, bagaimana mencegah aliran bola ke lini pertahanan kita, dan beberapa hal lain sudah kita siapkan. Menyeluruh,” tandasnya.

Diakuinya, beberapa pemain Gresik perlu diwaspadai. Termasuk striker barunya yang laga kemarin belum dimainkan, serta beberapa lini.

Widodo memerintahkan semua pemainnya konsentrasi dari awal sampai menit akhir pertandingan. Tidak boleh lengah, utamanya di waktu-waktu krusial. Semua aliran bola ke lini pertahanan harus diwaspadai.

“Dan dukungan supporter juga sangat penting bagi kami. Deltamania (julukan supporter Deltras) merupakan pemain ke-13 kami. Support mereka sangat penting, apalagi di laga home besok,” lanjutnya.

Para pemain Deltras juga mengaku sudah sangat siap menjamu Gresik United. Mereka dalam keadaan baik dan komplit untuk menjalani laga besok.

“Teman-teman dalam kondisi terbaik. Kami sudah siap, dan berbagai hal juga sudah disiapkan. Termasuk taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan,” kata Crah Angger, pemain Deltras Sidoarjo.

Pihaknya juga berharap, dukungan supporter bisa maksimal dalam laga home perdana besok. Karena dukungan mereka sangat berarti bagi para pemain.

Di sisi lain, Gresik United mengaku tidak mempersoalkan pertandingan away tanpa supporter. Pelatih Gresik United Rudy Ekapriyambada, menyebut timnya sudah siap.

“Teman-teman sudah berpengalaman main di luar, tanpa banyak supporter. Dan kami tidak mempersoalkan laga besok tanpa supporter, kami bisa memaklumi karena memang aturannya demikian,” kata Rudy.

Taktik dan strategi juga sudah disiapkan untuk bermain melawan Deltras. Diakuinya melawan Deltras di kandangnya bukan hal yang ringan. Deltras punya sederet pemain bagus, termasuk straiker asingnya yang perlu diwaspadai.

“Sore ini tadi kita sudah mencoba lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Semua pemain sudah siap menjalani laga besok,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa Deltras merupakan tim bagus yang punya sejumlah pemain bagus. “Tapi pasti ada kelemahan di setiap tim. Kita sudah mempelajarinya dan menyiapkan strategi untuk mengatasinya,” (Pagi)