Jum’at Curhat Polres Kediri, Imbau Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu 2024

Berita, POLRI, Sosial200 Dilihat

Beritanews9.com || Kediri – Polres Kediri Polda Jatim gelar kegiatan Jum’at Curhat di Balai Desa Banjarjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Jumat (26/1/2024) pagi.

Kasatbinmas Polres Kediri AKP Barkah Ramsul, S.H. memimpin kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri, anggota Polsek Plemahan, Forkompimcam Plemahan , Kepala Desa Banjarjo serta warga masyarakat ini.

Pada kesempatan itu, AKP Barkah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi positif dan membangun demi kebaikan bersama.

“Silahkan memberikan masukan atau pertanyaan untuk memecahkan permasalahan dilingkunganya masing-masing untuk menangkal potensi gangguan yang ada,” ucap AKP Barkah.

Ia juga membuka ruang untuk masukan dan pertanyaan dari masyarakat, serta mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat saling mengingatkan terkait perilaku berkendara, khususnya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai persyaratan teknis dan tidak laik jalan.

Program rutin Jum’at Curhat ini juga menjadi momen untuk mengingatkan warga agar memanfaatkan hak pilihnya pada Pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam demokrasi.

Terkait hal tersebut, AKP Barkah menegaskan komitmen Polres Kediri dalam menjaga kamtibmas serta mengajak bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

Sementara Camat Plemahan menyambut positif kehadiran pihak kepolisian dan berharap kegiatan Jum’at Curhat dapat menjadi sarana silaturahim antara masyarakat dan Polri.

“Dan membuat kondusif situasi di wilayah Plemahan menjelang Pemilu 2024,” ucap Camat Plemahan.