Cek Kesehatan Wartawan dan PPK Buduran Sidoarjo Pasca Pemilu 2024.

Sosial, News171 Dilihat

Beritanews9.com || SIDOARJO – Pasca pelaksanaan pemilihan umum di Buduran, Sidoarjo, para wartawan dan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dari wilayah tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemulihan dan perlindungan kesehatan masyarakat setelah berpartisipasi dalam proses demokrasi yang berlangsung.Jum’at (23/2/2024).

Tim medis dari Polresta Sidoarjo telah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para wartawan dan PPK. Evaluasi terhadap gejala penyakit menular serta potensi dampak lingkungan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara.

Menurut dr.Rukwandi, kepala tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan, langkah ini sangat penting untuk memastikan kesejahteraan para pelaku demokrasi. “Setelah melalui periode yang intens dan melelahkan selama pemilu, penting bagi kami untuk memastikan bahwa para wartawan dan PPK dalam kondisi kesehatan yang baik,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan akan menjadi acuan untuk memberikan perawatan dan saran kesehatan yang sesuai kepada para individu yang telah berpartisipasi dalam proses pemilu. Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dampak kesehatan yang mungkin timbul sebagai akibat dari pekerjaan mereka dalam konteks demokrasi.

Dengan adanya upaya pemeriksaan kesehatan pasca-pemilu ini, diharapkan para wartawan dan PPK dapat kembali beraktivitas dengan kondisi kesehatan yang prima, serta mendorong kesadaran akan pentingnya perlindungan kesehatan bagi semua pihak yang terlibat dalam proses demokrasi.(Ali news)