Warga RW.01 Magersari Krian Giat Kerja Bakti dan Gotong Royong,Untuk Mencegah Banjir di Musim Hujan

News, Sosial104 Dilihat

Beritanews9.com ||  Krian Sidoarjo – RW.01 Magersari Krian Haji Poniman bersama jajaran RT dan Warga Masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan,hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.Minggu.(3/3/2024)Pukul.07.00 wib

Pria yang akrab disapa Pak RW ini mengatakan,akibat curah hujan yang tinggi sejumlah wilayah di Desa Magersari krian rentang terjadi genangan air dan banjir,hal ini dipicu oleh saluran air yang mampet karena sampah dan lingkungan yang tidak bersih.

Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing dan cara paling sederhana yaitu tidak membuang sampah secara sembarangan apalagi ke saluran-saluran air,”jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan juga untuk memberi contoh kepada warga masyarakat di masyarakat RW.01 untuk kebersamaan menjaga lingkungan tempat tinggal agar selalu bersih dan terawat,terlebih saat memasuki musim hujan dimana rentan terjadi genangan air.

Semoga melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan RW.01 terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga.tandasnya.(Ali news)

Berita Terkait