Fokus Perencanaan berbasis data, SMAN 1 Mojokerto Gelar Review Kurikulum Menyambut Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Pendidikan473 Dilihat

Mojokerto,beritanews9.com,|| Menyongsong tahun ajaran baru 2023/2024, SMAN 1 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan reviev Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), Kegiatan ini bertema “dalam rangka perencanaan berbasis data” Agenda ini dibuka oleh Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Mojokerto, Drs Moh. Taufik yang diikuti oleh semua guru dan pegawai SMAN 1 Mojokerto. Rabu, (30/8/2023).

Dalam paparannya, Drs Moh. Taufik menyampaikan bahwa kegiatan review kurikulum yang diselenggarakan pada awal tahun pelajaran bertujuan untuk melihat pengalaman praktik baik pembelajaran yang telah berlangsung dan untuk menyesuaikan dengan perubahan kondisi kurikulum pada tahun ajaran yang baru.

“Perubahan kurikulum (kurikulum Merdeka, red) dilakukan masa sekarang tiada lain untuk menyongsong perubahan jaman dan yang terpenting untuk penguatan karakter siswa.Penguatan karakter terutama melalui pengintegrasian pendidikan kepramukaan dalam pembelajaran,” papar Drs Moh. Taufik.

Selain kegiatan review tentang kurikulum SMAN 1 kota Mojokerto, Kegiatan ini juga menelaah Rapor Pendidikan SMAN 1 KOTA MOJOKERTO dan Hasilnya luar biasa nilainya diatas rata-rata nasional, hal ini sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Mojokerto, Raden Imam Wahyudi, S.Pd.M.M.

“Yang dinilai Kompetensi Literasi, Kompetensi Numerasi, Pendidikan Karakter dan Survei Lingkungan Belajar, Alhamdulillah nilainya diatas rata-rata nasional.” Ungkap Raden Imam Wahyudi, S.Pd. M.M. Kepala Sekolah SMAN 1 Mojokerto, Sabtu (2/9/2023).

Dalam kesempatan ini, kepala SMAN 1 Mojokerto, Raden Imam Wahyudi, S.Pd. M.M. memberikan paparan singkatnya yang menyampaikan bahwa sejak kurikulum merdeka diluncurkan, SMAN 1 Mojokerto menyambutnya dengan baik sekaligus menerapkannya secara riil.

“KOSP ini menjadi bagian yang penting karena akan dijadikan acuan dalam menjalankan proses pembelajaran di sekolah. Oleh karena itu, dalam penyusunannya harus disesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ahot)